Sudah Maximalkah?



Padahal sebenarnya hidup dia bisa lebih dahsyat dari sekarang loch…

Pernahkah teman-teman mengeluarkan statement seperti ini…? Mungkin hanya dalam hati…?


Kita sering  melihat dan menemukan bahwa di lingkungan kita banyak sekali orang-orang yang hidupnya biasa-biasa saja. Bahkan mungkin ternyata kita sendiri. Banyak yang belum menjalani hidupnya secara maximal. Hidup yang hanya sekedar mengikuti arus. Arus di lingkungan keluarga, kerja dan lingkungan sosial. Betapa banyak orang yang SAAT INI merasa jenuh dengan pekerjaannya. Mereka yang ingin mencoba keluar dari kegiatan yang membosankan kehidupan mereka, ingin menggapai kehidupan terbaik mereka. Tetapi terbentur dengan kebiasaan-kebiasaan yang ada di rumah. Ataupun pernyataan-pernyataan yang melemahkan dari lingkungan sosial mereka.


Padahal kita semua menyadari bahwa setiap orang berhak dan layak memiliki kehidupan yang terbaik. Dan untuk itu… Untuk memiliki kehidupan yang terbaik, setiap dari kita harus menjadi pribadi yang Maximal.


Siapakah yang dimaksud dengan pribadi yang maximal? Boleh dikatakan bahwa pribadi-pribadi yang maximal adalah SAYA, ANDA dan MEREKA yang telah memiliki Kesadaran dan Bertanggung jawab atas kehidupannya pribadi, kehidupan keluarganya, karirnya dan kehidupan sosialnya.


Dan untuk lebih mudahnya dalam menjadi pribadi yang Maksimal, kita harus mengenal lebih dekat lagi tentang siapa diri kita. Untuk apakah kita di ciptakan? Mengapa Tuhan meletakkan pasangan hidup kita, orang tua kita, anak-anak dan cucu-cucu kita di sekeliling kita? Sadari apa peranan kita dan apa yang menjadi tanggung jawab kita terhadap mereka?


Contoh di dalam dunia trainer… Kita harus menyadari apa yang menjadi peran kita dan bertanggung jawab atas peran tersebut. Tetapi bukan hanya dengan bertanggung jawab atas apa yang menjadi tanggung jawab kita, tetapi juga memaksimalkannya.

Memangnya apa sich peran seorang Trainer? Sebagai seorang Trainer, kita memiliki peranan yang boleh dikatakan sangat penting di dalam kehidupan. Mengapa…? Karena kita berperan untuk memberikan dampak bagi para peserta kita. Bisa saja berdampak secara positif atau bisa juga berdampak negative.


Seorang Trainer memiliki peranan untuk mentranfer ilmu dan meningkatkan kapasitas dari para pesertanya. Dan harus bertanggung jawab untuk memberikan training yang terbaik kepada para pesertanya. Pastinya kita pernah mengikuti sebuah pelatihan dimana sang trainer begitu asik dan Maximal dalam membawakan sebuah sesi materi. Apa dampaknya? Sesuatu yang positif pasti terjadi pada diri para peserta pelatihan tersebut dan… Trainer tersebut akan lebih sering diundang untuk memberikan pelatihan-pelatihan.


Tetapi bagaimana jika ternyata trainer nya membawakan materi secara asal-asalan dan lesu? Dapat dipastikan peserta pelatihannya tidak akan mendapatkan apa-apa kecuali kesan yang tidak baik terhadap Trainer tersebut. Otomatis karirnya sebagai seorang Trainer tidak akan melejit.


Begitupun dalam kehidupan bermasyarakat… Apa yang bisa kita bagikan di dalam kehidupan bermasyarakat? Kehidupan haruslah menyenangkan dan memberi makna. Keluarlah… Bergaulah dengan orang-orang yang positif dan berdampaklah bagi sesama.


Dan yang terakhir, memiliki kesadaran dan tanggung jawab saja belumlah cukup. Karena tanpa arahan dan Tindakan yang nyata, semuanya hanya akan menjadi sebatas wacana. Jadi mulai hari ini Maximalkanlah hidupmu… Sadari perananmu, Bertanggung jawab atasnya dan lakukan tindakan-tindakan nyata yang tentunya akan membawamu kedalam kehidupan terbaikmu.


Hidup hanya 1 kali. Milikilah kehidupan yang terbaik dengan menjadi Pribadi yang Maximal.


Selamat menjadi pribadi yang maximal. 

Tony Yansen
BeMax Inspirator
@tonyyansen
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Be Maximized - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger