Ketoprak vs Sukses

"Bang... ketopraknya bungkus 2 ya... yg 1 gak pake ketupat..."
 5 menit berlalu... nambah lagi 10 menit... lewat lagi 15 menit... gak terasa saya sudah hampir 45 menit nunggu setia di samping gerobak.

Beberapa saat kemudian asisten si abang ketoprak membawakan bungkusan yg berisi pesanan saya. (Jualan ketoprak aja pake asisten. Hehehehe....). Karna masyarakat di kampung tengah sudah gak sabar alias keroncongan, saya pun langsung cussss ke rumah, ambil sendok dan segera melahap ketoprak bagian saya dan menghabiskan bagian istri saya sekalian *LoL. Dalam waktu 5menit, yang tertinggal hanya kertas pembungkus dan ceceran bumbu kacang di sekitar bibir.

Teman-teman mungkin bertanya. Terus apa hubungannya ketoprak dengan sukses? Untuk para sahabat Pribadi-pribadi yang Maximal. Seringkali dalam kehidupan nyata kita pun mengalami hal yang sama. Susah payah mencapai sukses, ternyata hanya bertahan beberapa waktu saja. Susah payah kumpulin tabungan, eh habis begitu saja. Dalam hidup saya, saya pernah miskin 3x dan cukup kaya 2x.

Apa yang membuat miskin 3x? Gaya hidup yang menyebabkannya. Penyakit merasa punya uang telah membuat lifestyle saya jauh meningkat. Apa yg terjadi kemudian? Saya tidak mempersiapkan sekoci saat terjadi sesuatu yg tidak diinginkan. Saya hanya sepuas puas nya menikmati sukses itu dan menghabiskan semuanya :)

So para sahabat...Para pribadi yang Maximal. Sukses itu dibangun menggunakan waktu, tenaga dan pikiran kita. Pastikan saat Anda mulai menikmati kesuksesan, pastikan Anda tetap SADAR untuk selalu mencari cara agar kesuksesan Anda bertahan dan bahkan terus menjadi lebih sukses lagi sambil Andapun menikmatinya.

Akhir kata... Hidup hanya 1 kali. Hiduplah dengan Maximal dan raih kehidupan yang lebih baik.

Sukses untuk kita semua... Salam Maximal

Tony Yansen - BeMax Inspirator
 @tonyyansen




























Share this article :

+ komentar + 3 komentar

24 Maret 2014 18.29

Bener bang... nyarinya susah, menghabiskannya gampang bangets...

jadi harus SADAR pas meraih sukes dan ketika sudah sukses...
Biar Suksesnya Tahan lama....

Betul begitu bang Tony

dari AIGunawan

26 Maret 2014 09.25

@Gunawan Immo
Yup betul banget Mas AIG...
Sukses selalu ya... Keep Maximal...

27 Maret 2014 20.38

Jlebb! Analogi dan sindiran yang mengena. Bagaimana agar sukses itu bertahan lama? Jawabannya bisa berbeda-beda, namun saya yakin sukses akan bertahan lama jika kita tidak hanya mencari sukses untuk pribadi, namun kesuksesan kita bermanfaat bagi sesama.

Salam maximal bang Tony. Sukses selalu.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Be Maximized - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger